Langkah Mudah Membuat Katalog Online di WhatsApp Bisnis

 

 

 

Ada banyak cara untuk menjual berbagai produk. Salah satunya adalah menggunakan berbagai aplikasi seperti WhatsApp. Aplikasi pengirim pesan ini termasuk yang paling dipakai banyak orang. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah berkomunikasi dengan calon customer dengan memakai WhatsApp. Bahkan, aplikasi ini punya fitur katalog online yang dapat membantu para pebisnis.

 

Mengenal Fitur Katalog Online di WhatsApp Bisnis

 

WhatsApp sendiri sudah membangun sebuah platform untuk para pebisnis dan menamainya dengan WhatsApp Bisnis. Sesuai dengan namanya, platform ini benar-benar membantu para pengusaha untuk berkomunikasi dengan para customer. Salah satu fitur yang cukup membantu para pengusaha adalah katalog.

 

Fitur katalog online ini akan membuat Anda sebagai pebisnis untuk menampilkan produk dalam profil WhatsApp Bisnis. Fitur ini juga berfungsi untuk etalase produk. Dengan demikian, para konsumen dapat dengan mudah melihat daftar produk dan jasa yang ditawarkan penjual. Tidak hanya melihat foto saja, Anda bisa melihat keterangan detail dari produk termasuk harga.

 

Cara Membuat Katalog Online di WhatsApp Bisnis

 

Lalu, bagaimana caranya jika Anda tertarik untuk membuat katalog online? Caranya sebenarnya mudah, Anda harus mengunduh aplikasi WhatsApp Bisnis. Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Play Store atau Apps Store. Setelah sudah memiliki akun tersebut, pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas.

 

Setelah itu, masuk ke menu pengaturan. Selanjutnya pilih menu Pengaturan Bisnis dan Anda akan langsung menemukan berbagai opsi termasuk katalog. Setelah pilih menu katalog, Anda bisa langsung menambahkan foto. Gambar tersebut bisa diambil dari galeri handphone atau Anda bisa mengambil gambar dari kamera secara langsung.

 

Anda bisa langsung menambahkan caption atau keterangan dari produk. Keterangan yang bisa dimasukkan antara lain nama produk, deskripsi dan juga harga. Anda bahkan bisa memberikan link terkait  produk yang Anda jual. Jika ingin melakukan identifikasi terhadap produk yang Anda jual, Anda juga bisa menambahkan kode produk. Setelah semuanya selesai, Anda bisa langsung menyimpannya.

 

Lakukan proses tersebut untuk mengunggah berbagai foto produk atau jasa lainnya. Anda bisa mengunggah hingga 500 foto ke katalog online di WhatsApp Bisnis. Jika unggahan foto sudah mencapai batas maksimal, biasanya WhatsApp akan memberikan notifikasi untuk menghapus foto lama sehingga bisa menampilkan produk baru. Mudah bukan untuk membuat katalog online di WhatsApp Bisnis?