Kebenaran Tentang Catur

 

 

 

judi slot Orang-orang, terutama pecatur sendiri, mengatakan hal-hal terkutuk tentang catur dan tentang pemain catur. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman favorit kami tentang permainan kerajaan. Beberapa dari ucapan ini tidak diragukan lagi tidak tepat sasaran, beberapa di antaranya kesan tidak berpendidikan, dan beberapa di antaranya merupakan kontroversi yang mungkin atau mungkin tidak valid.

 

1) Catur sulit untuk digenggam.

Catur mungkin bukan permainan yang paling mudah untuk dimainkan, tetapi ini bukanlah permainan yang paling mahal. Anda harus mengetahui gerakan keenam bidak, di mana objek dengan signifikansi terkecil, Pion, memiliki gerakan paling kompleks. Maka Anda harus menghafal aturan tentang menyerang dan membela Raja, termasuk rokade. Lalu ada beberapa aturan tentang permainan di mana tidak ada pemain yang menang. Satu sisi dari mitos ini sah – – sulit, sangat sulit, untuk belajar bermain catur dengan baik. Satu dari seratus pemain mencapai supremasi.

2) Anda harus pintar bermain catur.

Ada beberapa hubungan antara bakat catur dan kecerdasan umum. Dibutuhkan kecerdasan minimum. Kucing dan anjing tidak akan pernah memahami dasar-dasarnya; belum ada yang mencoba memberi pelajaran kepada lumba-lumba dan simpanse. Bagaimanapun, catur melibatkan penggunaan banyak kompartemen canggih di otak sebaik mungkin. Orang-orang dari semua lapisan masyarakat bersenang-senang bermain catur, beberapa mencapai penguasaan. Beberapa orang yang sangat pandai senang bermain tetapi tidak pernah berkembang melampaui pemula.

3) Catur adalah untuk kutu buku.

Faktanya, ini bukanlah pernyataan yang salah, karena catur adalah untuk semua orang. Ini untuk para nerd, geek, eggheads, dan boffin, seperti biasanya seperti untuk orang lain. Orang yang ingin menyebut orang lain dengan nama yang tidak menyenangkan sebaiknya mengatakan, ‘catur hanya untuk para kutu buku’, tetapi ini jelas tidak benar. Bahkan jika itu tepat sasaran, lalu apa? Orang-orang yang cerdas, canggung, dan unik telah memberikan lebih banyak kontribusi pada evolusi masyarakat daripada yang lain. Jika mereka ingin bermain catur, itu urusan mereka.

4) Komputer bermain catur lebih baik daripada manusia.

Pada tahun 2006, komputer terbaik bermain catur lebih baik dari 99,99% orang, tetapi setara dalam permainan melawan manusia papan atas. Jika, seperti yang dipikirkan beberapa ahli, komputer memperoleh 20 – 30 poin peringkat per tahun, saatnya akan segera tiba ketika manusia tidak memiliki peluang melawan mesin terbaik. Tidak boleh diabaikan bahwa komputer selalu dilatih oleh tim spesialis manusia yang memprogramnya di bidang psikologis seperti membuka repertoar. Menghapus manfaat ini akan menghilangkan keunggulan mereka.

5) Catur adalah olahraga.

Di sini kita menghadapi risiko mengecewakan banyak penyelenggara catur berjasa yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mencoba untuk memenangkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) bahwa catur harus dimasukkan sebagai olahraga Olimpiade. Mengangkat potongan kayu ringan atau mengklik cepat pada monitor komputer bukanlah pekerjaan yang menantang secara fisik. Seperti yang ditunjukkan oleh banyak foto dari acara catur tingkat tinggi sebelumnya, pemain catur tidak selalu memiliki profil yang ramping, ramping, dan berotot.

6) Catur bukanlah olahraga.

Di sini kami mencoba menebus kesalahan dengan penyelenggara yang sama yang hampir meyakinkan IOC bahwa catur adalah olahraga. Catur telah dimasukkan sebagai cabang olahraga medali untuk Asian Games 2006. Sebuah permainan antara dua master catur yang luar biasa penuh dengan ketegangan, di mana saraf yang unggul dapat membuat perbedaan antara pemenang dan juga lari. Grandmaster telah diakui kehilangan banyak berat badan selama aksi kontes selama sebulan.

7) Wanita tidak bisa bermain catur sebaik pria.

Sampai saat ini tidak diragukan lagi bahwa wanita tidak tampil sebaik pria dalam pertandingan catur. Ada banyak kemungkinan alasan untuk ini. Salah satunya mungkin pemain pria sering piawai membuat pemain wanita merasa tidak nyaman di acara catur. Kakak beradik Polgar telah berusaha keras untuk meyakinkan dunia catur bahwa wanita bisa bermain dengan sangat baik. Mungkin suatu hari kita akan menemukan bahwa wanita bahkan bisa bermain lebih baik daripada pria. Tidak ada yang tahu.